Manado (ANTARA) -
PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa, Sulawesi Utara menggelar upacara bendera di peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024 Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara.
 
"Upacara kali ini bertujuan untuk memperingati momen bersejarah ketika Pancasila, dasar negara Indonesia dideklarasikan pada tanggal 1 Juni 1945," kata Manager PT PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Minahasa, Muhaimin, di Minahasa.
 
Upacara ini tidak hanya menjadi pengingat keberadaan dan relevansi Pancasila sebagai fondasi negara, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, katanya.
 
Tema upacara bendera kali ini adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. 
 
"Dalam tema ini, kita mengajak seluruh masyarakat untuk merenungkan arti mendalam dari Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia dalam menjalankan kehidupan bernegara," ujarnya.
 
Pancasila bukanlah sekadar seperangkat prinsip atau slogan kosong, melainkan sebuah landasan yang kuat untuk membangun Indonesia yang adil, makmur, dan bermartabat.
 
Upacara bendera ini dipimpin oleh Manager UPDK Minahasa Muhaimin, yang bertindak sebagai pembina upacara serta dihadiri oleh jajaran manajemen, karyawan/ti, Persatuan Ibu Karyawan/ti (PIKK), dan Tenaga Alih Daya di lingkungan UPDK Minahasa.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024