Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun meminta pejabat yang baru dilantik agar jangan lelah melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Buatlah inovasi-inovasi, jangan pernah lelah membuat inovasi sehingga membawa nama harum positif bagi Kemenkumham dan Sulawesi Utara," kata Ronald Lumbuun pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat administrasi dan pejabat fungsional serta serah terima jabatan kepala satuan kerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, di Manado, Jumat.

Ronald mengatakan bagi para pejabat yang mendapatkan promosi ataupun rotasi jabatan itu merupakan suatu kepercayaan, amanah yang diberikan pimpinan pusat.

"Oleh karenanya laksanakan itu dengan baik dan secara optimal, sehingga apa yang diharapkan pimpinan bisa tercapai," katanya.

Pada kesempatan itu, Ronald menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama kepala unit pelaksana teknis yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta kerja sama yang dilaksanakan selama ini.

"Kepada pejabat baru untuk teruskan apa yang sudah dilaksanakan dengan baik," katanya.

Sebanyak 20 pejabat yang dilantik di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulut, di antaranya Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Manado, Kepala Kanim Kelas II TPI Bitung, Kepala Kanim Kelas II Tahuna, Kepala Kanim kelas II Non TPI Kotamobagu dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Manado.

Selanjutnya, satu pejabat Analis Keimigrasian Ahli Madya pada Kemenkumham Sulut dan dua Analis Kekayaan Intelektual Ahli Madya pada Kemenkumham Sulut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024