SITARO (7/4) AntaraSulut - Menyelang dimulainya tahapan pemilihan gubernur Sulut tahun 2015 ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sau Tagulandang Biaro menggelar penyuluhan Pendidikan Politik bagi Masyarakat, di ruang rapat Setda Sitaro, Selasa.

Penyuluhan ini dibuka secara resmi oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra, Replein Areros, dengan materi seputar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2015. Diikuti para camat, kapitalau dan lurah serya tokoh politik dan tokoh masyarakat se wilayah Siau.

Kepala Badan Kesbang Pol, Frans Porawouw kepada media mengatakann, dengan digelarnya penyuluhan ini akan menggugah kesadaran politik masyarakat yang memiliki hak politik agar berperan aktif menyukseskan pilkada Gubernur.

"Diharapkan masyarakat semakin paham serta hak dan kewajibannya dalam aktifitas politik, khususnya dalam menghadapi pemilihan gubernur," kata Porawow.

Narasumber dalam penyuluhan itu masing-masing Asisten Pemerintahan dan Kesra, Danramil Siau, dan Kapolsek Siau Barat. Sejumlah pimpinan LSM juga diundang dalam kegiatan ini.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024