Manado (ANTARA) - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan silaturahmi bersama dengan unsur Polisi Militer (POM) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di daerah itu, dalam rangka memperkuat sinergi dan kerja sama guna mewujudkan soliditas antarkesatuan, di Manado, Senin.

Kepala Bidang Propam Polda Sulut Kombes Pol Reindolf Unmehopa mengatakan kegiatan silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari program Divisi Propam Polri.

“Baik TNI maupun Polri yang melaksanakan tugas operasional, tentunya tidak luput dari pelanggaran anggota, sehingga apabila hal itu terjadi, kita bisa berkomunikasi supaya bisa cepat terselesaikan dan tidak berkelanjutan permasalahan di lapangan,” kata Reindolf usai kegiatan silaturahmi tersebut.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulut yaitu Irwasda, Kabidpropam beserta para Kasubbid, Dansatbrimob, Kabidkum, dan Dirlantas diwakili Wadirlantas.

Sementara dari POM TNI dihadiri Danpomdam XIII/Merdeka diwakili Kasigakkum, Danpomal Lantamal VIII Manado serta Dansatpom TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado.

Menurut Reindolf, kehadiran Irwasda dan beberapa pejabat utama Polda Sulut dalam silaturahmi itu karena para personelnya sering bersentuhan langsung dengan masyarakat ataupun unsur TNI.

“Sehingga silaturahmi ini adalah bentuk untuk sinergitas kita dalam melakukan tugas pokok masing-masing supaya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia pun berharap apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di lapangan agar dapat dikomunikasikan dengan sebaik-baiknya bersama unsur TNI.

Kabidpropam Polda Sulut ini juga menyampaikan  dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan operasi gabungan TNI-Polri.

“Sebentar lagi kita juga akan melakukan operasi gabungan bersama TNI, Lalu Lintas, Brimob, dan Propam, baik di tempat hiburan maupun bidang lalu lintas,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan kebersamaan itu juga dibahas beberapa hal, di antaranya pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di lapangan, termasuk kerja sama dalam hal ketertiban dan kedisiplinan anggota.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024