Manado (ANTARA) -
Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan memyebutkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw berjanji akan terus mensupport dan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang.

Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Sekretaris TP PKK Provinsi, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, mendatangi Kantor Walikota Bitung, Kamis (25/4).

Keduanya berbaur dengan para korban erupsi Gunung Ruang yang saat ini mengungsi di Kota Bitung, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Baik Ibu Rita dan Ibu Kartika Devi tak kuasa menahan tangis saat mendengar menyimak curahan hati warga yang dalam pertemuan ini diberikan konseling trauma healing oleh psikolog kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sesekali Ketua PKK Sulut mengusap air matanya. 

Meski masih bergumul dengan situasi yang mereka alami, masyarakat Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro yang mengungsi di Kota Bitung merasa terhibur dan bersyukur bisa bertemu dengan istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur Sulut sambil berbagi cerita.

Rizal Aocho, mewakili warga lain menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Ibu Rita dan Kartika. 

"Kami merasa sangat bersyukur atas kehadiran Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur, sudah datang memberi dukungan kepada kami sebagai masyarakat yang terdampak erupsi Gunung pulau Ruang," ungkapnya sambil menahan haru. 




 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024