Minahasa Utara, 25/3 (Antara Sulut) - Ketua Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Sulawesi Utara Harley Mangindaan menegaskan agar pengurus Minahasa Utara tidak terlibat dalam politik praktis.

         "Mengingat tahun ini merupakan tahun politik, saya ingatkan agar pengurus GM FKPPI Minut tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan organisasi yang berlaku," ujar Harley Mangindaan usai pelantikan pengurus GM FKPPI Minahasa Utara, Rabu.

         Hal ini diingatkan kata Putra Wakil Ketua MPR juga mantan Gubernur Sulut EE Mangindaan, agar pengurus GM FKPPI Minahasa Utara lebih mengedepankan jiwa patriotisme dalam kewajiban membela nusa dan bangsa Indonesia.

         "Yang terdepan harus dilakukan yaitu mencerdaskan masyarakat khususnya Minahasa Utara. Dan diharapkan pengurus GM FKPPI Minut dapat bersatu, serta dewasa demi kejayaan organisasi kedepan sehingga tidak terceraiberai," ajak Mangindaan.

         Wakil Walikota Manado saat ini juga mengharapkan agar pengurus GM FKPPI Minut tidak saling menjatuhkan satu sama lain, melainkan menunjang segala kegiatan demi solidaritas pemersatu bagi semua.

         "Segala program pemerintah khususnya Minahasa Utara kiranya dapat ditunjang oleh semua pengurus maupun anggota GM FKPPI setempat demi kesejahteraan masyarakat," ujar Mangindaan.

         Sementara Dandim Bitung Letkol Inf Rofiq Yusuf selaku pembina GM FKPPI Minut yang turut hadir dalam pelantikan itu berpesan agar FKPPI dapat berperan menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman daerah khususnya Minahasa Utara.

         "Saatnya GM FKPPI Minut meneruskan cita-cita luhur orang tua yang selalu menerapkan disiplin, serta mampu berkomunikasi baik dan memantau segala hal yang memiliki unsur mengganggu stabilitas keamanan daerah. Jika ada yang menonjol segera laporkan kepada aparat setempat, baik Babinsa, maupun Kepolisian terdekat," ajaknya.

         Bupati Minahasa Utara yang diwakili Staf Ahli T Suatan dalam sambutannya mengharapkan agar GM FKPPI Minahasa Utara membantu pemerintah dalam menjalankan segala program yang ada demi pengembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

         Sementara Richard Kamagi yang dilantik sebagai Ketua GM FKPPI Minahasa Utara sangat bangga dengan kepecayaan yang diberikan kepadanya.

         "Terus terang, jabatan ini sebelumnya tidak ada dalam benak hati, namun realita yang terjadi ternyata sudah ada dalam pundak yang tentunya menjadi amanah untuk perkembangan organisasi serta meningkatkan peran GM FKPPI khususnya Minahasa Utara dalam melakoni berbagai kegiatan demi kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara," ujar Kamagi.

         Dia berharap, lewat organisasi ini semua pengurus maupun anggota dapat bersama-sama serta bersatu dalam menjalankan visi dan misi demi nusa dan bangsa.

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024