Manado, 24/3 (Antara Sulut)- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Wilmar Marpaung mengatakan, akan melanjutkan semua program , kebijakan dan strategi yang telah dirintis Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga.

"Mengajak segenap personel jajaran Polda Sulut untuk berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik dalam menjaga Kamtibmas, menegakan hukum dalam upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat demi kemajuan Polda Sulut," kata Marpaung, saat penyerahan pataka Polda Sulut dari Kapolda Sulut lama Brigjen Pol Jimmy Sinaga kepada penggantinya Brigjen Pol Wilmar Marpaung, di Manado, Selasa, yang dihadiri antara lain Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Wilmar Marpaung mengatakan, sebagai Kapolda Sulut, tidak akan dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan semuanya itu tanpa adanya bantuan dan kerja sama yang baik serta dukungan dari personel yang ada.

"Pada momen yang penting ini, saya mohon dukungan dari segenap personel jajaran Polda Sulut, untuk bersama-sama melanjutkan apa yang telah dibuat oleh Kapolda sebelumnya," katanya.

Menurut Marpaung, berbagai tuntutan masyarakat mengenai penegakan hukum, hak asasi manusia dan demokratisasi mengharuskan kita untuk tidak boleh salah dalam bertindak.

Untuk memenuhi tututan tersebut, kita harus lebih proaktif, berpikir maju, bergerak cepat, bertindak tepat dan terukur secara profesional serta humanis.

Bahwa ukuran keberhasilan tugas Polri adalah apabila masyarakat dapat merasakan suasana aman dan bebas dari rasa takut dan kekuatiran dalam melakanakan aktifitas kehidupan sehari-hari.

"Untuk itu sebagai pegangan dalam mewujudkan harapan masyarakat tersebut, harus kembali kepada jati diri Polri sebagai penolong, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Sebelumnya pada Selasa (17/3) di Mabes Polri telah dilakukan serahterima jabatan Kapolda Sulut dari Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga kepada Brigjen Pol wilmar Marpaung. @antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024