Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menurunkan ratusan personel dalam melakukan pengamanan pada pelaksanaan Pawai Takbiran di Kota Manado, Selasa malam.

"Untuk pengamanan, kita turunkan ratusan personel," kata Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi  usai pelepasan  peserta Pawai Takbiran, di Manado, Selasa malam.

Wakapolda mengatakan sejak sore sudah melaksanakan apel pengamanan dan meminta personel untuk memberikan pelayanan terbaik pada kegiatan pawai takbiran tersebut.

"Berharap masyarakat yang mengikuti pawai tersebut bisa melaksanakan dengan baik tanpa ada gangguan sesuatu," katanya.

Pawai Takbiran tersebut dilepas Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dengan didampingi Forkopimda Sulut, di halaman Kantor Gubernur Sulut yang terletak di Jalan 17 Agustus, Manado.

Pada pawai tersebut disemarakkan kendaraan hias yang menampilkan miniatur masjid yang ditampilkan Remaja Masjid Al-Fatah Paal Dua, Remaja Masjid Al - Qadri Paal Dua, Remaja Masjid Jabal Rahmah Paal Dua dan Remaja Masjid Al-Mustaqim Paal Dua.

Ketua Panitia Hari Besar Islam Sulut Syahrul Poli mengatakan yang mendaftar kepada panitia ikut pawai takbiran ini terdiri delapan mobil hias, 300 kendaraan roda empat dan 900 roda dua.

Pawai takbiran tersebut memperebutkan trophy Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pawai takbiran tersebut dimulai dari halaman Kantor Gubernur jalan 17 Agustus Manado, melewati sejumlah ruas jalan antara lain jalan Babe Palar, jalan Sam Ratulangi, jalan Bethesda, jalan Piere Tendean dan selesai di Masjid Miftahul Jannah.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024