Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyerahkan sebanyak 4.600 paket sembako dalam program Safari Ramadhan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Program ini merupakan manifestasi dari komitmen BNI untuk berbagi kebahagiaan dan mendukung kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan, khususnya bagi mereka yang kurang mampu," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Pattihahuan, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan kegiatan ini terfokus pada daerah-daerah dengan populasi mayoritas Muslim yang berada di sekitar outlet-outlet BNI, dengan penyesuaian lokasi berdasarkan kondisi spesifik di masing-masing wilayah.

BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut yang meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, BNI  menggelar pembagian 4.600 paket sembako. 

"Penerima manfaat program ini adalah masyarakat kurang mampu, kaum dhuafa, dan anak-anak yatim yang berada di area kerja kami," katanya.

Selain pembagian paket sembako, manajemen BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut bekerja sama dengan Badan Pembinaan kerohanian Islam (Bapekis) BNI juga menyelenggarakan penyerahan bantuan tunai kepada 100 anak yatim dari Panti Asuhan Al Ikhwan di Kota Manado dan Panti Asuhan Hidayatullah di Tomohon. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik religi Islami dan pembagian paket snack, serta acara buka puasa bersama yang menambah kehangatan momen tersebut.

Lodewyck mengatakan Program Safari Ramadan adalah bentuk nyata dari kepedulian BNI terhadap masyarakat. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai pemberian bantuan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat tali persaudaraan dan solidaritas antar sesama di bulan yang penuh berkah ini.

Area Head BNI Wilayah 11 Ilham Adi S, mengatakan kegiatan ini menunjukkan komitmen BNI sebagai BUMN dalam menjalankan program CSR yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Ilham berharap bahwa program BNI Berbagi ini akan terus meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat, khususnya selama bulan suci Ramadhan.

BNI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program BNI Berbagi. Keberhasilan ini adalah bukti dari sinergi yang kuat antara BNI dan komunitas. 

"Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan serupa di masa yang akan datang sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kami. Semoga apa yang kami berikan bisa menjadi bagian dari kebahagiaan dan keberkahan bagi semua yang terlibat, terutama selama bulan suci Ramadan," katanya. 

Pendamping anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Ikhwan Elen Mootapu mengatakan Program BNI Berbagi ini sangat berarti bagi anak-anak disini. 

Bantuan yang diberikan tidak hanya membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka selama bulan Ramadhan, tapi juga memberikan semangat dan harapan. 

Anak-anak merasa dihargai dan tidak terlupakan dalam perayaan yang penuh keberkahan ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada BNI atas dukungan mereka yang terus menerus dan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama anak-anak yatim yang membutuhkan dukungan lebih dalam menghadapi kehidupan,"

Secara nasional selama periode dari pekan kedua Maret hingga pekan ketiga April 2024, BNI akan mendistribusikan sebanyak 78.000 paket sembako dan santunan di 17 wilayah kerja perusahaan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024