Manado (ANTARA) - Kementerian Agama di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara terus meningkatkan kegiatan amal di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah,
 
"Berbagi di Bulan Suci Ramadhan akan mempererat Silaturahim dan membangun kedekatan spiritual," kata Kepala Kantor Kemenag Minahasa Dolie Tangian di Tondano, belum lama ini.

Dia mengatakan sehingga kali ini, pihaknya berbagi dengan jamaah di Mesjid Annur Borgo Kecamatan Tombariri. "Kita menekankan pentingnya semangat berbagi dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan", ucapnya.

Dikatakan, bahwa Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kegiatan beramal, saling berbagi, dan memperbanyak ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tokoh masyarakat, dan sejumlah majelis taklim yang ada di mesjid Annur Borgo, semua bersama-sama mengikuti kegiatan hingga pembagian paket-paket berisi bahan makanan untuk masyarakat yang dianggap masuk dalam delapan golongan penerima zakat.

Dolie Tangian juga memberikan apresiasi atas kondisi dan situasi dimana umat Muslim yang ada di Kecamatan Tombariri yang hidup berdampingan dengan agama yang lain.

Menurutnya, situasi seperti ini mempertegas bahwa di Kabupaten Minahasa untuk moderasi beragama sangatlah erat dan harmonis, antara tempat ibadah yang umatnya mayoritas dan tempat ibadah yang umatnya minoritas, hal ini tentu tidak lepas dari kerja sama antara lembaga agama dan pemerintah setempat.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024