Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut bekerja sama dengan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara dan Pegadaian Kanwil V Manado mendistribusikan 6.000 paket Ramadhan 1445 Hijriah kepada mustahik.

"Paket Ramadhan sebanyak 6.000 ini akan dibagikan kepada mustahik di sejumlah kabupaten kota di Sulut," kata Wakil Ketua II Baznas Sulut bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan, Anwar Sandiah, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan 6.000 paket yang disalurkan kepada mustahik di Kota Manado, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa, Bolmong Raya, Sangihe dan Talaud.

Ia menyebut penyerahan paket oleh Baznas kepada mustahik membawa manfaat yang signifikan bagi semua pihak yang terlibat, baik penerima zakat maupun pemberi zakat.

Kepala BI Perwakilan Sulut Andry Prasmuko mengatakan pemberian paket Ramadhan ini merupakan Program Sosial BI, Ikatan Pegawai BI, dan BI Religi Islam.

"Kami berharap bantuan ini akan tepat sasaran dan membantu para mustahik merayakan Lebaran," kata Andry.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengapresiasi Perwakilan BI Sulut dan Pegadaian Kanwil V Manado yang telah bekerja sama dengan Baznas Provinsi Sulut serta menyerahkan secara simbolis paket kepada perwakilan mustahik.

“Kegiatan ini luar biasa dan menjadi nilai lebih bagi kita dan mudah-mudahan dapat tersalur dengan baik,” ucap Wakil Gubernur Sulut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024