Manado (ANTARA) - TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin di Sulawesi Utara (Sulut).

Kesiapan pengamanan kunjungan tersebut digelar di lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka, Manado, Selasa, dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan.

Hadir juga pada apel itu para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Lantamal, Lanud Sam Ratulangi, para pejabat utama Polda Sulut serta gabungan personel TNI dan Polri.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan bahwa TNI akan mengerahkan sebanyak 1.748 personel untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Provinsi Sulawesi Utara pada 3-4 April 2024.
 
Pangdam Candra Wijaya mengatakan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI maka TNI-Polri dan instansi terkait menggelar apel gabungan.

 Sementara itu, Kapolda Yudhiawan menambahkan pengamanan kunjungan Wapres RI akan didukung oleh personel Polri.

"Polda Sulut juga mengerahkan personel untuk membantu pengamanan kunjungan Wapres, sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Semua objek yang akan dikunjungi kita amankan," kata Kapolda.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024