Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menggelar "Bazar tersebar TNI" dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan penyelenggaraan bazar ini selain untuk meningkatkan silaturahim untuk semua, juga dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi keluarga prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka, serta warga masyarakat di sekitar Kodam, agar dapat merayakan Idul Fitri dengan hati yang gembira.

“Kita tentunya sama-sama memaklumi bahwa dari tahun ke tahun harga bahan pokok selalu mengalami kenaikan, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini, ”kata Pangdam saat membuka bazar tersebut.

Pangdam mengatakan kegiatan bazar itu hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka dan warga sekitarnya.

Adapun aneka produk yang disediakan dalam bazar tersebut meliputi sembako, makanan kemasan siap saji, pakaian, kue Lebaran, buah-buahan, suvenir khas daerah, dan lain-lainnya, dengan harga yang relatif lebih murah dari pada harga pasaran.

Pembukaan bazar yang dilaksanakan di area parkir Markas Kodam XIII/Merdeka yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pangdam Candra Wijaya didampingi Forkopimda Sulawesi Utara.

Hadir pada kegiatan itu Kapolda Sulut beserta jajaran, pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII, Danlanud Sam Ratulangi, keluarga besar TNI, para komandan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024