Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bersama ibu Wury Ma’ruf Amin di Manado, Selasa.

Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya, menyampaikan Komando harus memastikan bahwa semua sudah mengetahui dan mengerti tupoksinya masing-masing.

“Apel gelar pasukan hari ini juga merupakan sarana untuk koordinasi antar-unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya,” katanya.

“Semua ini agar kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden RI beserta rombongan di Manado ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” tambah Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan untuk menunjukkan bahwa TNI-Polri, dan Pemda serta instansi terkait lainnya di Sulut mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini.

Apel dilaksanakan di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Kota Manado, dihadiri antara lain Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan beserta jajaran, Ka Biro Protokol Set Wapres, pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlantamal, Danlanud, para Dansat TNI-Polri dan para kasat jajaran Pemda Sulut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024