Manado (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Sulawesi Utara berpotensi hujan lebat dapat disertai angin kencang.
 
"BMKG berharap warga mewaspadai potensi cuaca ekstrem hingga 4 April 2023," kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle di Manado, Selasa.
 
Dia mengatakan, sejumlah wilayah Kabupaten dan kota berpeluang hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.
 
Warga diharapkan berhati-hati manakala beraktivitas saat cuaca ekstrem yang berpotensi terjadinya banjir, tanah longsor hingga pohon tumbang.
 
BMKG lanjut dia, akan menginformasikan perkembangan terbaru terkait dengan kondisi cuaca yang ada di kabupaten dan kota.
 
Dia mengatakan, cuaca ekstrem di tanggal 2 April berpeluang terjadi di Kota Tomohon, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.
 
Selanjutnya, di tanggal 3 April diperkirakan terjadi di Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.
 
Sementara di tanggal 4 April berpeluang terjadi di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.
 
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024