Manado, (ANTARA Sulut) - Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar meminta pengurus Pusat koperasi (Puskop) Kartika Manado dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

"Mencermati perkembangan dunia usaha di lingkungan eksternal yang ditandai dengan ketatnya persaingan pasar sekarang ini,menuntut upaya peningkatan kualitas SDM segenap pengurus Puskop Kartika," kata Bachtiar dalam sambutan tertuilis dibacakan Pabanda Lurja Spersdam VII Wirabuana Mayor Inf Ahmad Badowi

pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskop Kartika Manado, di Manado, Kamis.

Dia mengaatakan, peningkatan kualitas SDM itu penting guna memacu tingkat pendapatan serta meraih peluang pasar yang lebih besar.

Untuk itu dituntut Puskop Kartika agar mampu bergerak dalam segala bidang usaha dan mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Selain itu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dapat berjalan secara dinamis, serta hasil yang diperoleh dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota dan keluarga.

Merencanakan usaha, yang paling penting harus diperhatikan adalah azas profesionalitas, efektif dan efisiensi yang dilandasi sikap kebersamaan.

"Diharapkan koperasi ini bisa semakin hari semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman," katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan RAT merupakan momen yang sangat penting untuk mengevaluasi pelaksanaan program tahun lalu, sekaligus untuk menyusun program kerja baru Puskop Kartika Wirabuna Manado Tahun 2015.

Esensi dari pelaksanaan RAT tahun ini merupakan forum tertinggi untuk mengesahkan rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja, laporan pertanggung jawaban pengurus, kebijakan pengurus dalam bidang organisasi, menejemen dan usaha koperasi serta menindaklanjuti berbagai laporan hasil pemeriksaan pengawas yang dilakukan selama ini.

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024