Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut menyiagakan sebanyak 9.000 Agen46 guna melayani nasabah dan masyarakat bertransaksi keuangan saat libur Lebaran 2024.

"Ada sebanyak 9.000 Agen46 yang tersebar di empat provinsi yakni Sulut, Gorontalo, Malut dan Sulteng yang akan beroperasi penuh selama periode ini," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) Lodewyck ZS Pattihahuan di Manado, Rabu.

Pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan Agen46 ini, karena bisa melakukan transaksi seperti di bank.

Area Head 1 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) Lucky Lahope mengatakan Agen46 BNI menawarkan layanan perbankan yang lebih dekat dengan masyarakat.

Agen46 BNI yang tersebar di Suluttenggomalut sebanyak 3.726 Agen46 di Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak 1.033 Agen46 di Provinsi Gorontalo, 3.167 Agen46 di Provinsi Sulawesi Tengah dan 1.065 Agen46 di Provinsi Maluku Utara.

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Winter Marbun mengatakan agen laku pandai
merupakan layanan keuangan tanpa kantor.

Hal ini dilakukan, katanya, dalam rangka keuangan inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak bank, dan di dukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Melalui program laku pandai bank tak perlu lagi hadir di masyarakat lewat kantor cabang dan memungkinkan masyarakat untuk membuka rekening tabungan dan menarik dana melalui perantara agen.

"Tujuan utama program ini adalah meningkatkan inklusi keuangan juga diharapkan dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024