Manado, (ANTARA Sulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Manado, Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja ke Jakarta Selatan, DKI JAkarta, dan Tangerang, Banten, 18-20 Maret.

"Kunjungan kerja dilakukan ke Pemerintah Kota Jaksel dan Tangerang yang bertukar informasi tentang masalah pendidikan dan kesehatan, ketenagakerjaan dan ke-PU-an," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, lewat pesan elektronik kepada wartawan di Manado, Kamis.

Richard mengatakan, Komisi C dan D DPRD Manado, yang dipimpin oleh ketua DPRD Nortje Henny Van Bone menanyakan tentang distribusi tenaga pengajar di sekolah dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Apakah tenaga guru yang didistribusikan ke sekolah-sekolah sudah merata atau belum, serta bagaimana dengan kesejahteraan seperti sertifikasi dan tunjangan lainnya," katanya.

Sedangkan tentang dana BOS yang dipertanyakan bagaimana pengelolaan dana tersebut, bagaimana pemanfaatannya untuk mendukung kelancaran pendidikan di Jakarta Selatan.

Mengenai soal-soal pekerjaan umum, menurut Richard, DPRD Manado, mengangkat tentang lampu jalan bertenaga surya, yang dianggap dapat membantu seluruh warga.

Sedangkan komisi A dan B, mengunjungi Tangerang untuk belajar tentang ketenagakerjaan dan perizinan di kota tersebut dan bagaimana perbandingannya dengan Manado.

"Nantinya semua hasil kunjungan kerja di dua kota tersebut akan kami sampaikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Manado," katanya.

Richard mengatakan hasilnya juga dapat diterapkan di Manado, jika memang itu bermanfaat dan cocok, sehingga dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi dunia ketenagakerjaan, pendidikan dan ke-PU-an. ***2***







(T.KR-JHB/B/A013/A013) 19-03-2015 15:36:41

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024