Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan mengapresiasi kinerja Polres Tomohon dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Tomohon.

"Dilaporkan tadi bahwa tingkat gangguan kamtibmas kecil, oleh karena itu Tomohon harus kita jaga bersama supaya tetap kondusif," kata Kapolda Yudhiawan, di sela -sela kunjungan kerja di Polres Tomohon, Kamis

Ia menambahkan kalau aman kotanya, rukun warganya, otomatis tugas polisi menjadi lebih ringan.

"Untuk itu diperlukan kerja sama semua pihak supaya tetap kondusif," kata Kapolda.

Ia mengatakan kunjungan tersebut untuk mengenal lebih dekat anggota yang ada di Tomohon, dan dalam rangka mengenal tugas pokok dan fungsi kepolisian, yang dilaksanakan bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Agar bisa bersama mendukung tugas utama polisi yaitu memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Kapolda.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara Yunita Yudhiawan dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Kedatangan Kapolda dan rombongan di Mako Polres Tomohon disambut Forkopimda Kota Tomohon, antara lain Kapolres AKBP Lerry Tutu, Wali Kota Caroll J.A. Senduk, Ketua DPRD Djemmy Sundah, Kajari Alfonsius Loe Mau, serta seluruh personel Polres dan Bhayangkari.

Dalam kunjungan kerja di Polres Tomohon tersebut Kapolda melakukan tatap muka dan memberikan arahan kepada personel Polres Tomohon serta memberikan tali asih kepada personel yang sakit.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024