Manado (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Inspektur Jenderal Polisi Yudhiawan melantik Brigadir Jenderal Polisi Bahagia Dachi sebagai Wakil Kepala Polda Sulut, menggantikan Irjen Polisi Jan de Fretes yang memasuki masa purnabakti sejak tanggal 1 Maret 2024.

"Sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), saya mengucapkan selamat datang yang hangat kepada Brigjen Polisi Bahagia Dachi, semoga membawa semangat baru, inovasi, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas mulia ini," kata Kapolda Yudhiawan saat memimpin upacara pelantikan di Mapolda Sulut, Manado, Rabu.

Dengan pengalaman serta keahlian yang dimilikinya, Yudhiawan yakin pejabat baru akan mampu mengemban amanah dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan dan keamanan masyarakat Sulut.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan program yang menjadi kebijakannya yang tertuang dalam Commander Wish Kapolda Sulut.

"Pertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan pencegahan gangguan kamtibmas, maksimalkan capaian target, penyerapan anggaran, tidak boleh ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sulut, mampu dan menguasai teknologi informasi serta junjung tinggi netralitas dalam pemilu," katanya.

Dengan Commander Wish, Kapolda berharap bisa membawa semua personel Polda Sulut menjadi Polri yang Presisi menuju Indonesia maju.

Yudhiawan juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak mau ada anggota yang menyelewengkan anggaran negara serta terlibat penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Wakil Kepala Polda Sulawesi Utara Brigjen Polisi Bahagia Dachi sebelumnya bertugas di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri.

Pelantikan yang digelar di Aula Tribrata Markas Polda Sulut dihadiri para pejabat utama polda, para kapolresta dan kapolres jajaran, Bhayangkari dan perwakilan personel Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024