Manado (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menjaga stabilitas pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya, Sulawesi Utara (Sulut).

"Bolaang Mongondow Raya memiliki peran yang strategis sebagai lumbung pangan Sulawesi Utara," kata Kepala BI Sulut Andry Prasmuko, di Bolmong, Jumat.

Dia mengatakan sehingga untuk menjaga hal tersebut, pihaknya melakukan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Bolmong Raya.

Andry mengatakan diharapkan dengan stabilitas harga, masyarakat Sulut dapat mengatur pengeluaran konsumsi dengan baik sehingga diharapkan pemenuhan primer dapat terpenuhi. 

"Dampak lanjutan adalah aktivitas ekonomi yang terpacu, seiring dengan kepercayaan yang dimiliki oleh pelaku usaha,” kata Andry.

HLM meliputi seluruh pemerintah kabupaten/kota yang ada di Bolmong Raya bertujuan untuk menjaga stabilitas harga.

Kepala daerah di Bolmong Raya memberikan perhatian yang besar terhadap kegiatan ini, terbukti dengan hadirnya bupati, penjabat bupati/walikota yang mengikuti HLM ini.

Hadir pada HLM ini, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru; Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Mamonto; Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodomnpit; Penjabat Walikota/Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Jusnan Mokoginta.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024