SITARO (11/3) AntaraSulut - Konflik internal Partai Golkar di tingkat pusat merambat hingga ke Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Judi Saerang, mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Sitaro mengklaim telah mengambil alih kepengurusan partai beringin di daerah ini.
"Kepengurusan DPD Partai Golkar Sitaro yang lama dibekukan, tanggung jawab organisasi diambil alih oleh pelaksana tugas, surat keputusan sedang diproses di DPP," kata Saerang, Rabu siang sembari memastikan kendali partai saat ini ada pada kepengurusan versi Agung Laksono.
Dikatakan, seiring dengan keputusan Mahkamah Partai Golkar yang menyatakan keabsahan kubu Agung Laksono yang diikuti dengan surat Menteri Hukum dan HAM yang menegaskan hal itu, maka pihaknya saat ini berfokus pada konsolodasi di semua tingkatan.
Di tingkat pusat, lanjut Saerang, sedang merampungkan komposisi DPP dan bersamaan dengan itu dilakukan pembenahan struktur di DPD I (tingkat provinsi) dan DPD II Termasuk di Sulut dan Sitaro yang dia pastikan mengalami perombakan struktur.
"Tunggu saja, dalam waktu dekat kalau SK Plt (pelaksana tugas) sudah turun, kita akan konsolidasi ke Sitaro untuk mempersiapkan Musda dalam tahun ini. Tentunya setelah berkoordinasi dengan pimpinana daerah," katanya.
Ketua DPD II Partai Golkar Sitaro, Piet Hein Kuera dihubungi di kediamannya di Bebali Siau Timur tidak berada di tempat. "Bapak sedang di Jakarta ada sejak Senin," kata istri mantan Wakil Bupati Sitaro ini.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024