Tomohon (ANTARA) -
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas dua pasangan lainnya di sembilan TPS di Kelurahan Kinilow Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu.
 
Sumber data Ketua PPS Kelurahan Kinilow Satu, Ventje Pusung, di TPS I, pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh dua suara, pasangan Prabowo Gibran (162 suara) dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (46 suara).
 
Di TPS dua, pasangan nomor urut satu memperoleh satu suara, nomor urut dua dengan 173 suara dan pasangan nomor urut tiga (38 suara). Di TPS tiga, perolehan suara pasangan nomor urut satu empat suara, nomor urut dua (184 suara), nomor urut tiga (43 suara).
 
Di TPS empat, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh lima suara, Prabowo-Gibran (192 suara), dan Ganjar-Mahfud (18 suara), di TPS lima, pasangan Anies-Muhaimin tidak ada suara, Prabowo-Gibran (161 suara), dan Ganjar-Mahfud (41 suara).
 
Selanjutnya di TPS enam, pasangan nomor urut satu memperoleh satu suara, nomor urut dua (169 suara) dan nomor urut tiga (33 suara), TPS tujuh pasangan nomor urut satu tidak memperoleh suara, nomor urut dua (200 suara), dan nomor urut tiga (28 suara).
 
Sementara itu, di TPS delapan pasangan nomor urut satu memperoleh tiga suara, nomor urut dua (168 suara) dan nomor urut tiga (52 suara), terakhir di TPS sembilan pasangan Anies-Muhaimin memperoleh dua suara, Prabowo-Gibran (165 suara) dan pasangan Ganjar-Mahfud (48 suara).
 
"Total untuk pasangan nomor urut satu sebanyak 18 suara, nomor urut dua 1.574 suara dan nomor urut tiga sebanyak 48 suara. Sebanyak 14 surat suara tidak sah," kata Ketua PPS Kelurahan Kinilow Satu.
 
Dia menyebutkan, sepanjang pemungutan suara berjalan lancar, logistik aman dan diperkirakan angka partisipasi pemilih di kelurahan tersebut sebesar 90 persen.
 
"Mereka yang tidak memilih berada di luar daerah ataupun luar negeri," ujarnya.
 
Ventje berterima kasih untuk semua pemilih yang menyalurkan hak pilihnya di TPS sejak dibuka pemungutan suara pada pukul 07.00 wita.
 
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024