Manado (ANTARA) - Hasil sementara perhitungan presiden dan wakil presiden, hingga pukul 18.00 Wita, di Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, menunjukkan pasangan nomor urut dua, Prabowo - Gibran unggul di 10 TPS di kelurahan tersebut.      

"Kalau di TPS 10, tempat kami bertugas, pasangan nomor urut dua mengumpulkan suara sebanyak 145, disusul urut tiga dengan 45 suara dan paslon satu dengan tiga suara," kata anggota KPPS 10 Bitung Karangria, Eva Thessalonica, usai penghitungan suara, Rabu. 

Dia mengatakan, jumlah pemilih banyak yang datang, karena hampir mencapai 200 orang dari lebih 200 pemilih yang tercatat di TPS tersebut. 

Dia menjelaskan, penghitungan suara dimulai setelah istirahat makan siang, begitu pemungutan suara selesai. Setelah itu dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk calon anggota DPD, DPR-RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

  Penghitungan suara di TPS 7 Karangria (ANTARA/Jo)

Sementara di sejumlah TPS lainnya, pasangan yang diusung oleh Gerindra, Golkar, PD, PAN, serta ada juga partai lainnya mendukung Prabowo, seperti PSI. 

Berdasarkan pantauan di sejumlah TPS yang berada di kelurahan yang berada di kecamatan Tuminting itu, pasangan "Gemoy" juga unggul dengan selisih yang cukup jauh. 

Di TPS satu, pasangan nomor urut satu mengumpulkan lima suara, kemudian paslon nomor urut dua 151 suara dan paslon nomor urut tiga sebanyak 33 suara. Di TPS dua nomor urut tiga orang, urut dua sebanyak 134 dan tiga sebanyak 33 orang. 

Kemudian di TPS tiga paslon nomor urut satu kumpulkan  tiga suara, paslon dua sebanyak 153 suara dan paslon tiga sebanyak  36 orang, TPS empat urut satu urut satu kumpulkan 16 suara, urut dua 134 suara dan tiga sebanyak 26 orang. 
  Penghitungan suara di TPS 6  Karangria (Jo/ANTARA) (1)

Kemudian di TPS lima urut satu sebanyak 19 orang urut dua 133 orang, dan tiga ada 42 suara. Lalu di TPS enam, urut sebanyak 18   urut dua sebanyak 133 suara dan tiga sebanyak 36 orang, TPS tujuh urut satu mengumpulkan lima suara, urut dua 148 dan tiga 47 suara. 

Di TPS delapan, urut satu kumpulkan satu suara, urut dua sebanyak 153 orang, dan tiga eksekusi kemudian di TPS sembilan urut satu sebanyak tiga suara, urut dua sebanyak 156 suara dan tiga sebanyak 45 suara. TPS 10 urut 1 tiga suara, urut dua 145 suara dan urut tiga 45 suara. 

Secara keseluruhan Bitung Karangria Prabowo - Gibran mengungguli lawan-lawannya dengan selisih yang cukup jauh. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024