Manado, 8/3 (AntaraSulut) - PT Bank Sulut (BS) siap menyalurkan kredit perumahan baik subsidi maupun tidak kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

"Dalam waktu dekat ini, Bank Sulut juga akan memberikan kredit perumahan kepada masyarakat baik yang bersubsidi maupun tidak, karena permintaan cukup tinggi," kata Direktur Pemasaran PT Bank Sulut, Novy Kaligis, di Manado, Minggu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan fungsi intermediasi terus digelorakan Bank Sulut. Salah satu diantaranya adalah dengan memulai penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Skim kredit ini selain dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi intermediasi, juga diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki kebutuhan dasar rumah, yang sekaligus pula mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

Serangkaian langkah nyata telah ditempuh Bank Sulut dalam penyaluran KPR ini, saat ini Bank Sulut akan bekerja sama dengan Kementrian Perumahan Rakyat sebagai Bank Pelaksana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Melalui KPR Bank Sulut akan menyalurkan FLPP dengan suku bunga yang terjangkau agar masyarakat berpenghasilan rendah, dapat memiliki rumah yang layak," kata Novy.

Dia mengatakan dengan kredit perumahan, permasalahan kepemilikan rumah secara nasional, terutama bagi kalangan menengah ke bawah akan teratasi.

Karena, katanya, jika akan membuat rumah dengan membeli lahan di Kota manado dan sekitarnya sudah semakin sulit. Hal ini menyebabkan harga perumahan menjadi cukup mahal dan berimbas pada ketidakmampuan masyarakat ekonomi menengah ke bawah dalam mencari pinjaman dana.

"Kami berharap kredit KPR Bank Sulut akan membantu penyelesaian masalah tersebut," jelasnya.***3***



(T.KR-NCY/B/S025/C/S025) 08-03-2015 16:48:31

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024