Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado mulai mendistribusikan logistik pemilu Minggu (11/2) di lima kecamatan, dipimpin langsung ketua KPU dan yang didampingi ketua divisi Teknis, Hazrul  Anom dan ketua divisi data, Ismail Harun, dalam pengawalan ketat, Bawaslu, Polresta Manado dan Kodim 1309/Manado. 

"Ini hari pertama pendistribusian, dengan tujuan satu kecamatan kepulauan yakni Bunaken dan empat di daratan, Wenang, Wanea, Sario dan Malalayang," kata Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, di gudang logistik Manado, Minggu.  Distribusi Logistik Manado ke lima kecamatan (Jo/ANTARA) (1)

Kaparang yang ikut mengantar sampai ke tiga pulau, mengatakan, untuk pengangkutan ke Kecamatan Bunaken Kepulauan yang terdiri atas tiga pulau, yakni Manado Tua, Bunaken dan Siladen, KPU menggunakan angkutan laut, dua untuk mengangkut logistik dan satunya adalah milik Polairud yang mengawal. 

Dia mengatakan, karena ini adalah hari pertama pengangkutan, maka seremonialnya dilaksanakan, yang dihadiri Kapolres Manado Kombes Pol. Julianto Sirait, ketua Bawaslu, Brilliant Maengko serta jajarannya, Dandim 1309/ Manado, Letkol Inf. Himawan Tedy Laksono, dari BIN, Pemkot Manado dalam hal ini Kesbangpol, penyedia serta dari Politeknik sebagai pemilik gedung yang menjadi gudang logistik KPU. 

Dia menjelaskan pada hari pertama penyaluran ini, logistik akan didistribusikan ke PPS dulu yang dijaga ketat aparat kepolisian dan dari TNI AD, Linmas hingga PPS, dan PKD termasuk juga PTPS ikut mengawasi sampai hari H pemungutan suara.   Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto Sirait  dan Kodim Distribusi 1309/ Letkol Inf. Himawan Tedy Lasono mengawasi  distribusi logistik Manado ke lima kecamatan (Jo/ANTARA) (1)

Sisanya enam kecamatan, kata Kaparang,  akan dilakukan pada hari berikutnya, sehingga H-1 semuanya sudah berada di lokasi yang ditentukan, dan tetap dalam pengawasan dan pengawalan polisi, linmas dan PTPS serta back up dari kodim.  

Sementara Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto Sirait, mengatakan menyiapkan semua anggotanya, untuk mengamankan 1.660 TPS yang masuk di wilayah hukum mereka, dimana 1.371 diantaranya berada di Kota Manado. 

"Hari ini, kami mengawal logisitk yang akan dibawa ke lima kecamatan, dan menyertakan personel dari Polresta Manado, dan dukungan dari Polda Sulut juga," katanya.  Ketua KPU Ferley Kaparang dan Ketua Bawaslu, Brililant Maengko, saat Distribusi Logistik Manado ke lima kecamatan (Jo/ANTARA) (1)

Kapolresta Sirait juga mengajak masyarakat Manado, untuk menjaga keamanan dan menjamin suasana nyaman. Juga mengajak masyarakat Manado untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa yang lebih baik. 
  
"Masyarakat jangan Golput, gunakan hak pilih, agar masa depan bangsa terjamin," katanya. 

  

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024