Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara,  Maurits Mantiri mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan menentukan kepemimpinan ke depan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Pemilu 2024 diharapkan menjadi momentum penting dalam menentukan arah dan kepemimpinan yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik," kata Maurits, di Bitung, Jumat. 

Wali kota menegaskan kembali pentingnya partisipasi warga dalam menentukan nasib bersama.

"Sehingga pentingnya menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024, pada 14 Februari 2024," katanya.

Wali kota melakukan peninjauan langsung terhadap simulasi pemungutan suara dalam rangka persiapan Pemilihan Umum tahun 2024 yang dilaksanakan di Kelurahan Apela Satu. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan segala aspek penyelenggaraan pemilu berjalan lancar dan transparan.

Bersama dengan Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw dan unsur Forkopimda Kota Bitung, Wali kota memeriksa sistem pemungutan suara, keamanan, dan koordinasi antarpetugas. 

Ia mengatakan simulasi ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa setiap tahapan pemungutan suara dapat dilaksanakan dengan baik pada hari pemilihan nanti.

Kegiatan peninjauan simulasi pemungutan suara ini diakhiri dengan harapan bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar, adil, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024