Manado (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Rendy Suawa mengatakan, pihaknya terus mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di 1.168 tempat pemungutan suara (TPS), di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Rencananya logistik pemilu terus  didistribusikan ke 1.168 TPS hingga tanggal 12 - 13 Februari 2024," kata Rendy, di Tondano, Kamis.

Dia mengatakan, saat ini KPU Minahasa melakukan pengepakan dan pengesetan logistik pemilu di gudang logistik KPU Minahasa.

Ia menegaskan komitmen untuk memastikan distribusi logistik Pemilu tahun 2024 tepat waktu.

Pengawalan dan pengamanan, katanya, dianggap wajib untuk melindungi dokumen negara yang merupakan bagian integral dari proses Pemilu.

Dia pun meminta partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi nanti, mulai Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kami tentu meminta partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan Pemilu nanti. Mari kita sama-sama ciptakan Pemilu yang berintegritas," ujarnya.

Pemilu 2024 akan memilih presiden dan wakil presiden, wakil rakyat tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota pada tanggal 14 Februari 2024.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024