Manado (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) peduli kelestarian lingkungan di wilayah pesisir Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Setelah Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga dilakukan juga penanaman pohon oleh setiap orang anggota KPPS di wilayah pesisir Minahasa Utara," kata 
Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, di Airmadidi, Rabu.

Dia mengatakan, ada sebanyak 4.683 KPPS di Kabupaten Minut yang dilantik dan pihaknya menanam pohon bersama dengan KPPS Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat.

Berbeda dengan KPPS di wilayah lain, katanya, KPPS Desa Bulutui yang merupakan daerah pesisir melakukan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk dukungan peduli lingkungan mereka.

Berbeda dengan KPPS di wilayah lain, KPPS Desa Bulutui yang merupakan daerah pesisir melakukan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk dukungan peduli lingkungan mereka.

Hendra mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan merasa senang mendapatkan pengalaman baru yang bermanfaat bersama dengan anggota baru keluarga besar KPU Minahasa Utara.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan yang dilakukan KPU dan Jajarannya juga tanggungjawab KPU atas kontribusi yang alam berikan dalam pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024,” jelasnya.

Pada saat yang bersamaan KPU Republik Indonesia juga mendapatkan rekor MURI untuk tiga kategori yakni Pelantikan Secara Serentak Anggota Penyelenggara Pemilu Terbanyak, Bimbingan Teknis Secara Serentak Kepada Anggota Penyelenggara Pemilu Terbanyak dan Penanam Bibit Pohon Terbanyak Secara Serentak Oleh Anggota Penyelenggara Pemilu Terbanyak.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024