Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Polda Sulut, di Manado, Rabu.

Sejumlah pejabat yang diserahterimakan, masing-masing Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulawesi Utara (Sulut) dari Kombes Pol H.Y Arief Satriyo kepada Kombes Pol Alfaris Pattiwael yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Bengkulu.

Dirreskrimsus Polda Sulut dari Kombes Pol Stefanus M Tamuntuan kepada Kombes Pol Ganda M H Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Kapolri sementara pejabat lama sebagai Kepala SPN Polda Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Sulut dari Kombes Pol Iis Kristian kepada Kombes Pol Michael Irwan Thamsil yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Maluku Utara, sementara pejabat lama kini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara.

Serta Kapolres Bitung dari AKBP Tommy Bambang Souissa kepada AKBP Albert Zai yang sebelumnya bertugas di Intelkam Polda Sulut.

Kapolda Yudhiawan mengatakan mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam rangka "tour of duty" dan "tour of area" dalam rangka kebutuhan organisasi dan dalam rangka pengembangan karir di tempat tugas baru.

Kapolda berharap ke depan seluruh personel Polda Sulut dan jajaran terus melaksanakan tugas pokok Polri dengan baik, yaitu menjaga Kamtibmas, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas Polri kedepan makin kompleks, terdekat adalah pengamanan Pemilu 2024. Apa yang menjadi 'commander wish' saya itu harus diterapkan, jangan sampai itu dilanggar. Lakukan pengawasan melekat kepada anggota, awasi betul anggota, jangan sampai melakukan pelanggaran," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh personel Polda Sulut dan jajaran agar tetap menjaga netralitas Polri dalam Pemilihan 2024.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama Polda Sulut, Kapolresta dan para Kapolres, Bhayangkari dan perwakilan personel Polri.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024