Manado (ANTARA) - Kota Tomohon menyediakan Pusat Informasi Turis yang menginginkan Informasi destinasi wisata dan pembayarannya menggunakan sistem digital.

“Tomohon Visitor Center dan Digitalisasi Ekosistem Pariwisata merupakan pusat informasi pariwisata akan memudahkan turis dalam mencari destinasi wisata. Ini pusat informasi pertama di Sulawesi Utara”, kata Wali Kota Caroll Senduk saat meresmikan tempat ini di Destinasi Wisata Tekaan Telu, Kecamatan Tomohon Utara, Selasa.

Tomohon merupakan salah satu daerah wisata di Provinsi Sulawesi Utara menjadi tempat turis asing menikmati wisata alam.

“Pariwisata merupakan salah satu program unggulan Pemkot Tomohon yang sampai saat ini terus dikembangkan terkait lokasi destinasi maupun sumber daya manusia untuk memberikan pelayanan kepada turis”, ujar Caroll Senduk.

Selesai peresmian dilakukan uji coba penggunaan aplikasi QRIS BNI 46 yang mendukung tempat informasi ini yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Badan Pengembangan Pariwisata Daerah.

“TVC dengan Digitalisasi Ekosistem Pariwisata menjadi program pertama di Sulawesi Utara”, kata Yudistira Siwu Kadis Pariwisata Tomohon.

Dalam gedung TVC terdapat produk UMKM, seperti Kain Batik Khas Tomohon dan Cemilan khas Kota Tomohon yang ditawarkan kepada Turis.

 

 

 

 

 

 

 

 


Pewarta : Hannie Watung
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024