Manado (ANTARA) - Calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Golkarb Dr Jerry Sambuaga terus menuai simpati dan dukungan luas masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi dan sejumlah warga Manado lainnya.

Itu terlihat dari antusiasme warga yang menginginkan mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional itu menjadi wakil Sulut di DPR RI.

  Jerry Sambuaga saat bertemu dengan mantan wlai kota Manado, Jimmy Rimba Rodi, saat kampanye (1)

“Kami ikut jejak mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi atau Panglima Jimbaro yang mendukung Jerry Sambuaga di Pileg 2024. Pilihan Panglima Jimbaro tepat karena Jerry memang kader terbaik Golkar dan Sulut saat ini. Walau masih muda, tapi prestasinya mengagumkan di level nasional,” ujar Anto, salah satu pengusaha muda saat ditemui di Manado, Selasa (30/1).

Panglima Jimbaro selain menjadi Ketua Dewan Penasehat TKD Prabowo-Gibran, ternyata menjadi penopang kuat Jerry ke Senayan.   Walau saat ini menetap di Poigar, Bolmong, ia masih memiliki banyak pendukung fanatik di Manado. 

Belum lama ini, pria berbadan subur itu berdiskusi dan memberi suntikan semangat ke Jerry.  Suami Irawati Rogi Saleh itu ditemani Ketua DPW Manguni Indonesia, John Hes Sumual dan tokoh masyarakat lainnya.

 “Torang bersama Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Jerry Sambuaga,” kata Imba, sapaan akrab Panglima Jimbaro di Manado.
  Jimmy Rimba Rogi, mendukung Jerry Sambuaga, (1)

Di pertemuan itu, terlihat keakraban mereka. Jerry memandang Imba sebagai orang tua dan seniornya.  Ia juga berterima kasih atas masukan-masukan yang disampaikan Imba, Hes dan tokoh masyarakat lainnya.

Di sisi lain Hes menyebut keberadaan politisi yang saat ini menjabat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI itu di panggung politik nasional baik. Jerry menurut Hes mengangkat citra Sulut di level nasional dan internasional.

“Keberadaan Jery Sambuaga mencerahkan. Ia anak muda yang berprestasi, santun dan layak dipercaya. Kebetulan pula ia nomor urut 2 di Partai Golkar untuk DPR RI. Jadi lebih gampang sosialisasikan dukungan buat Jerry dan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming yang juga mendapat nomor urut 2. Salam dua jari,” kata Hes.

Langkah Imba, Hes dan sejumlah tokoh masyarakat Manado seirama dengan harapan dan keinginan banyak warga di kota terbesar Sulut tersebut.

“Kelurahan Tingkulu, Kota Manado menyambut Jerry Sambuaga dengan riang. Teman-teman wartawan bisa lihat ribuan orang di Tingkulu ini mendoakan dan mendukung Jerry,” ucap Salendu.
  Para pendukung Jerry Sambuaga, di Manado (1)  

Ia menyebut ada puluhan ribu warga Manado yang siap mengantar figur terbaik menuju DPR RI. Menurut Ketua Gibran Center Sulut ini, Manado salah satu daerah yang akan memberi suara signifikan buat Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga.

“Saya kebetulan juga ikut Jerry bertemu warga di Malalayang. Ada ribuan mahasiswa dan puluhan kalangan cendekiawan serta warga dengan beragam profesi yang menyatakan dukungan buat Jerry. Mereka tahu rekam jejak Jerry yang gemilang,” ucap mantan anggota DPRD Manado ini.

Di sisi lain, ribuan warga Tuminting-Bunaken menyampaikan terima kasih atas perjuangan Jerry Sambuaga yang mendatangkan bantuan Rp75 miliar untuk pembangunan Pasar Tematik Bunaken. 
 
“Perdagangan dan pariwisata yang menyatu dalam satu titik sehingga Pasar Tematik akan menjadi suatu aktivitas perdagangan yang lengkap. Saya kira publik mengerti Jerry Sambuaga paling serius mendorong dan menjaga anggaran agar pasar wisata ikonik ini benar-benar terwujud,”  kata Fransiska, warga Bunaken Darat.

Maka itu Fransiska dan kawan-kawan mengajak warga lainnya mendukung keterpilihan Jerry Sambuaga di DPR RI. 

“Pilih calon yang bisa dipercaya dan dapat memperjuangkan aspirasi Sulut di DPR RI.  Bagi kami, Jerry Sambuaga pilihan terbaik,” ujar Fransiska lagi.*

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024