Manado (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) memenuhi pelayanan bahan bakar minyak (BBM) dan Pelumas untuk periode tahun 2024 terlebih khusus menjelang Pemilu 2024.

"Program kerja sama ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk pemenuhan pelayanan berupa BBM dan Pelumas kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di tahun 2024," kata Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Ferry Pasalini, di Manado, Jumat (26/1).

Dia mengatakan pihaknya berkomitmen tetap menjaga ketersediaan stok energi nasional dan menempatkan Kepolisian Republik Indonesia sebagai mitra strategis dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional, terutama pada momen penting seperti Pemilu dan Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan Pertamina terbuka untuk melakukan kerja sama yang akan membawa dampak positif bagi Pertamina dan mendukung kerjasama antarinstansi.

Dengan kerja sama dan kolaborasi antara Pertamina dan Polda Sulut diharapkan dapat menghadirkan energi yang mampu menggerakkan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Karolog Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Achmad Surbana mengatakan pihaknya mendukung Pertamina.

"Kerja sama dengan Pertamina telah berlangsung bertahun tahun dan berjalan dengan baik. BBM dan Pelumas yang dipasok oleh Pertamina terbukti handal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Sulut, tentunya keberlanjutan kerjasama ini akan kami optimalkan di tahun 2024,” ucapnya.

Adapun BBM yang digunakan oleh Polda Sulut adalah BBM industri, hal tersebut memperlihatkan bahwa untuk kegiatan operasionalnya Polda Sulut berkomitmen menggunakan BBM non subsidi, sehingga akses BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Pertamina beserta Polda Sulawesi Utara juga secara rutin melakukan pertukaran data guna memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Sulawesi Utara tepat sasaran, sehingga meminimalisir oknum tindak pelanggaran yang terjadi di lapangan.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @pertaminasulawesi, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024