Manado, 6/3 (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara, Kamis (5/3) malam, melantik 15 petinggi di jajaran dewan pimpinan cabang parpol tersebut untuk periode 2015-2020.

"Yang dilantik itu adalah mereka yang baru terpilih dalam konferensi cabang yang digelar Kamis (5/3) malam di Manado," kata Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam pelantikan itu.

         Olly menyebutkan pengurus yang dilantik tersebut adalah para kader partai yang dinilai terbaik di antara yang baik serta cakap untuk mengurus dan mengelola PDIP di Sulawesi Utara.

         Para ketua DPC partai yang dilantik pada Kamis (5/3) menjelang malam itu, adalah Richard Sualang (Ketua DPC PDIP Manado), Denny Lolong (Minahasa Utara), Maurits Mantiri (Bitung), Jabes Gaghana (Sangihe).

         Selain itu, Christovel Popo Buhang (Bolaang Mongondow Utara), Herson Mayulu (Bolaang Mongondow Selatan), James Sumendap (Minahasa Tenggara), Stevanus Lumowa (Minahasa Selatan), Meidy Lensun (Bolaang Mongondow Timur).

         Selain itu, Meydi Makalalag (Kota Kotamobagu), Jantje Sajouw (Kabupaten Minahasa), Sri Wahyuni Manalip (Talaud), dan Tonny Supit (Kabupaten Sitaro).

         Olly berpesan pada para ketua DPC se-Sulawesi Utara untuk terus bersama-sama dan memperkuat soliditas guna menjaga ideologi partai, yakni menyejahterakan rakyat.

         Selain itu, Olly juga berpesan pada para kader PDIP yang terpilih sebagai ketua, supaya bersiap karena pada Desember mendatang ada agenda besar yang akan dihadapi, yakni pemilihan kepala daerah, baik bupati dan wali kota, maupun gubernur.

         Kesempatan tersebut, katanya, harus dimanfaatkan oleh PDIP untuk meraih kemenangan supaya bisa menjalankan ideologi partai dan memberantas kemiskinan serta mengatasi pengangguran.

         Sebanyak 15 ketua DPC yang baru dilantik menyatakan kesiapan menjalankan amanah dan ideologi partai ***2***

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024