Manado, 3/3 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw berharap pembangunan kesehatan masyarakat di Minahasa dapat ditingkatkan agar lebih baik.

"Pelantikan Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat ini dengan harapan akan memberikan kontribusi positif bagi upaya pembangunan kesehatan masyarakat," kata Jantje, di Tondano, Selasa.

Bupati mengingatkan bahwa yang paling utama adalah menjaga kesehatan diri sendiri, sehingga semua tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Tujuan pembentukan Kabupaten Sehat ini yaitu tercapainya kondisi daerah yang hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat," kata Jantje.

Ini harus dimulai dari keluarga, katanya, desa dan kecamatan yang sehat harus dibarengi dengan perubahan perilaku dan lingkungan masyarakat yang baik dan terarah," katanya.

Dia mengatakan, telah menjadi komitmen dirinya sebagai Bupati yang akan mengalihkan anggaran Makan Minum (MAMI) sekitar Rp2,5 miliar untuk dibuat WC bagi masyarakat yang kurang mampu setiap tahun hingga akhir masa jabatannya tahun 2018 nanti.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melantik Tim Pembina dan Pelaksana Forum Kabupaten Sehat Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Acara yang dihadiri Sekdakab Jeffry Korengkang, jajaran Forkopimda Minahasa, para Asisten, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang, para jajaran pejabat Pemkab serta Camat se-Minahasa ini, diawali dengan pembacaan SK Bupati Minahasa nomor 72 dan 73 tentang Tim Pembina yang diketuai oleh Kepala Bapelitbangda Minahasa Jacky Walukow dan pelaksana Forum Kabupaten Sehat yang diketuai oleh Nico Tambajong. ***4***

(T.KR-NCY/B/F003/F003) 03-03-2015 23:28:52

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024