Manado (ANTARA) - Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado, Sulawesi Utara, melakukan penanaman sekitar 6.000 bibit tanaman cabai keriting dan terong ungu untuk mendukung program ketahanan pangan.

Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto di Manado, Jumat, mengatakan mengawali tahun 2024 ini, pihaknya melaksanakan "kick off" penanaman 4.000 bibit cabai keriting dan 2.000 bibit terong ungu di lahan Lanudal.

"Ini merupakan wujud konsistensi kita dalam melaksanakan program KSAL dan pemerintah untuk penguatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah melalui program ketahanan pangan nasional di sektor pertanian," kata Danlanudal.

Penanaman bibit komoditas unggulan di atas lahan seluas satu hektare ini merupakan kelanjutan program ketahanan pangan yang telah berjalan sebelumnya.

Kegiatan penanaman bibit dalam mendukung program ketahanan pangan ini, sebelumnya juga telah dilakukan, dan dilaksanakan secara kontinyu oleh Lanudal Manado.

Dalam pelaksanaannya, Lanudal Manado bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara.

Penanaman bibit cabai keriting dan terong ungu di lahan ketahanan pangan Lanudal tersebut, dilaksanakan bersama prajurit Lanudal Manado dan Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024