Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bantu memfasilitasi ruangan belajar Madrsah Ibtidaiyah (MI) Pontak guna meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pontak Nursanty Babay, di Pontak, Kamis, mengatakan bantuan fasilitas berupa satu ruang sarana belajar diberikan guna mendongkrak mutu pendidikan di MI Pontak.

Madrsah Ibtidaiyah (MI) Pontak yang berlokasi di desa Gihang Kecamatan Kaidipang ini, ditinjau dari sisi kelayakan, satu-satunya satuan pendidikan keagamaan sederajat Sekolah Dasar (SD) di Desa Gihang, berhak menerima bantuan sarana dan prasarana tersebut, berdasarkan keterbatasan ruangan belajar yang dimiliki.

“Keterbatasan kami adalah ruang belajar, dan alhamdulillah bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga besar MI Pontak,” kata Kepala Madrasah Nursanty Babay.

Sekretaris Camat Kaidipang Sudurin Sehe mewakili Pemkab Bolmut mengatakan, bantuan gedung ini adalah upaya bersama masyarakat Desa Pontak dan Gihang yang menyuarakan aspirasi kepada anggota Dewan Legistlatif yang melaksanakan reses saat itu.

“Ini adalah buah dari aspirasi masyarakat Desa Pontak dan Gihang, yang alhamdulilah direspon baik dan disuarakan kepada pemerintah,” ungkap sosok yang menjadi salah satu saksi sejarah pembangunan MI Pontak ini.

Ia berpesan, agar menjadikan bantuan ini sebagai batu loncatan untuk memajukan madrasah ini, dengan melakukan perbaikan-perbaikan baik pada manajemen madrasah, pengelolaan, serta inovasi sosialisasi kepada masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan di MI tersebut.

“Kemajuan ini harus diseimbangkan dengan kinerja baru, buat pola baru baik pada manajemen, tata pengelolaan dan sosialisasi,” katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024