Manado (ANTARA) -
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Untuk mewujudkan hal tersebut, melalui rapat kali ini diputuskan anggaran Pendis pada Juli 2024 mendatang mencapai 60 persen," kata Lamato, di Kotamobagu, Kamis.

Lamato menjelaskan komitmennya untuk memastikan bahwa anggaran Pendis benar-benar dapat memberikan manfaat maksimal.

"Dengan target mencapai 60 persen anggaran Pendis pada bulan Juli 2024, langkah-langkah konkret sedang dirancang untuk memastikan pendidikan Islam di Kota Kotamobagu dapat berkembang secara merata dan berkelanjutan," katanya.

Dia menjelaskan untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kolaborasi antarpemangku kepentingan.

Ia menekankan bahwa kerja sama yang erat antara berbagai pihak terkait, menjadi fondasi utama dalam meraih tujuan bersama, yakni peningkatan kualitas pendidikan Islam di Kotamobagu.

"Dengan komitmen tinggi dan fokus pada target 60 persen anggaran pada Juli 2024, Pendis Kota Kotamobagu menandai perjalanan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam untuk masyarakat," tutupnya.

Kemenag akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada umat dan masyarakat, khususnya di sektor pendidikan agama, selain membentuk karakter anak yang berdasarkan ajaran agama, juga memberikan ilmu yang mampu diimplementasikan dalam dunia kerja nanti.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024