Manado, (ANTARA Sulut)  - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manado, mendeklarasikan Olly Dondokambey sebagai bakal calon (Balon) gubernur Sulawesi Utara untuk pemilihan kepala daerah Desember 2015.

"Kami seluruh pengurus ranting, anak cabang, dewan pimpinan cabang dan masyawarah anak cabang menyatakan dukungan kepada Pak Olly untuk maju sebagai calon gubernur dari PDIP," kata Ketua Sekretaris DPC PDIP Manado Novy Lumowa, bersama Ketua DPC Richard  Sualang, dan para kader PDIP seperti Gregorius Tonny Rawung , Victor Polii, Hengky Kawalo dan ratusan kader lainnya.

Lumowa mengatakan, Olly Dondokambey adalah figur yang dianggap tepat untuk menjadi memimpin Sulawesi Utara, karena memiliki visi dan misi yang jelas untuk daerah nyiur melambai.

Sementara Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang mengatakan, ideologi partai adalah mensejahterakan masyarakat Indonesia dan itu mereka yakin itu akan dilakukan oleh Olly Dondokambey.

DPC PDIP Manado, Novy Lumowa, mengajak seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk mendukung Olly Dondokambey.

Sualang  mengatakan, DPC PDIP Manado secara aklamasi mendeklarasikan Olly sebagai bakal calon dari PDIP, dan akan diperjuangkan agar bisa terpilih nanti.

"Kami yakin pilihan kepada Olly Dondokambey tidak salah karena sebagai wakil rakyat di DPR RI, ia sudah banyak berbuat dan memperjuangkan kepentingan rakyat Sulawesi Utara," katanya.

 Jajaran pengurus  PDIP Manado, Tonny Rawung, Hengky Kawalo, Victor Polii, Markho Tampi, Agustien Kambey dan ratisan lainya  mengatakan seluruh kader mendukung Olly Dondokambey karena dianggap memenuhi semua syarat yang ditetapkan.

"Kami akan memperjuangkan pilihan dan dukungan kami, supaya tujuan partai bisa tercapai," katanya.

Deklarasi penunjukan Olly Dondokambey sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara dilakukan dalam Musyawarah anak cabang PDIP seluruh kota Manado, Senin sore. ***2***

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024