Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Sulawesi Utara,  Andrei Angouw, melakukan peninjauan dan pengawasan semua fasilitas umum yang telah dibangun untuk kesejahteraan warga di daerah itu.

"Saya akan terus memantau agar semua fasilitas umum yang dibangun untuk kepentingan masyarakat Kota Manado akan terus terawat dengan baik," kata Wali Kota, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan saat ini, pihaknya turun lapangan mengunjungi Malalayang Beach Walk (MBW), Pedestrian Jalan Piere Tendean, dan Ruang Terbuka Non Hijau (RTNH) Jembatan Kuning Sario.

Di MBW, wali kota melihat kondisi lokasi, fasilitas dan infrastruktur yang ada. dirinya menyoroti beberapa hal termasuk ketersediaan air bersih, kebersihan lokasi, dan pengelolaan serta pemeliharaan fasilitas dan infrastruktur.

Selanjutnya, wali kota berjalan kaki di sepanjang pedestrian Jalan Piere Tendean, melakukan pengecekan di sepanjang pedestrian, baik kondisi tanaman yang ada, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan lain-lain. 

Wali kota juga turut melihat lokasi RTNH Jembatan Kuning Sario yang sedang dalam tahap akhir pengerjaan.

Di sela-sela tinjauan di pedestrian, dirinya bertemu dan berdialog dengan masyarakat yang menggunakan fasilitas umum tersebut.

Tak lupa, ia berpesan agar sama-sama menjaga agar Kota Manado tetap indah, rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Andrei mengatakan jika Kota Manado nyaman untuk ditinggali, maka wisatawan juga akan senang berwisata di Kota Manado.

Hasil dari tinjauan lapangan ini tentunya akan dianalisis dan dievaluasi oleh wali kota bersama jajaran untuk pengambilan keputusan dan kebijakan ke depannya demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Manado.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024