Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan beberapa tokoh agama serta Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksma TNI Nouldy J Tangka, di Manado, Selasa.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian mengatakan kunjungan silaturahmi ini merupakan sarana untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda Sulut yang baru.

"Sekaligus menjalin sinergisitas dengan para tokoh agama dan Forkopimda," katanya.

Ia menambahkan dalam kunjungan silaturahmi ini, Kapolda juga mengajak para tokoh agama dan Danlantamal VIII untuk bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolda Sulut juga menerima beberapa saran dan masukan dari para tokoh agama, terkait upaya pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kegiatan itu, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut mengawali rangkaian kunjungan ke Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, setelah itu Kapolda mengunjungi Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanis Roly Untu MSC.

Selanjutnya Kapolda mengunjungi Danlantamal VIII Manado Laksama TNI Nouldy J Tangka, dan Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pdt Ivonne Awuy Lantu.

Sebelumnya pada Senin (8/1) Kapolda juga telah melakukan kunjungan silaturahmi ke Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga, serta ke KPU Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024