Manado (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Sulawesi Utara(Sulut) melaksanakan layanan Paspor Simpatik dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang jatuh pada 26 Januari 2023.

"Semoga pelayanan paspor simpatik yang digelar ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulut Ronald Lumbuun, saat memantau pelaksanaan Layanan Paspor Simpatik di Manado, Sabtu. 

Program pelayanan paspor dengan sistem "Walk-In" ini akan diselenggarakan pada setiap hari Sabtu tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2023 dengan waktu pelayanan mulai dari jam 08.00 sampai 12.00 WITA.

Dengan jumlah kuota pelayanan terbatas, layanan yang disediakan untuk pemohon Paspor Republik Indonesia di sini hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor.

Untuk layanan permohonan paspor rusak/hilang atau perubahan data tidak tersedia dalam Layanan Paspor Simpatik ini.

Pada saat pemantauan tersebut Ronald yang didampingi para pimpinan tinggi Kemenkumham Sulawesi Utara dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Made Nur Hepi Juniartha, menanyakan langsung mengenai informasi layanan paspor simpatik kepada para pemohon paspor.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024