SITARO (26/2) AntaraSulut - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit mulai menempati rumah jabatan bupati yang berdiri kokoh dan megah di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat. 

Kepala Bagian Umum Stenly Langi memastikan Bupati Toni Supit dan keluarganya segera pindah dari rumah kediaman sebelumnya di Kelurahan Bahu Kecamatan Siau Timur dan akan menetap di rumah jabatan hingga selesai masa tugas, 2018 mendatang.

"Beberapa hari ini sedang dirampungkan penataan ruangan, besok digelar ibadah syukur yang menandakan rumah jabatan mulai digunakan bapak Bupati sekeluarga," kata Langi.

Terpantau sejumlah staf Pemda Sitaro sibuk di sekitar rumah dinas. Tidak ketinggalan personil Satuan Polisi Pamong Praja dilibatkan untuk membersihkan bagian dalam, luar, dan pekarangan.

"Kita back up untuk pembersihan dan pengamanan area rudis Bupati dan sudah kita siapkan pola pengamanan rutin setiap saat," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sitaro, Hery Makahinda.

Meskipun baru akan ditempati bupati sekeluarga, fasilitas rumah jabatan ini sudah digunakan sebagai tempat menginap Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Hary Sarundajang bersama rombongan saat menghadiri Gelar Budaya Adat Tulude, awal Februari lalu.  


Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024