Manado (ANTARA) - Nama Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar Jerry Sambuaga ternyata sangat dinantikan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).    

Lewat lagu yang dipopulerkan Togar Pangaribuan dan Ninna Diny Darmawan "Jangan Kau Salah Menilaiku" dengan refrein "Terukir Indah, Terukir Indah Namamu" dinyanyikan warga dalam menyambut Jerry sambuaga. 

Ribuan warga Bolsel dan sejumlah politisi Golkar menyanyikan tembang tersebut saat putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo Sambuaga itu hadir di Bolsel, belum lama ini.  Lagu yang hits sejak 2015 itu awalnya dinyanyikan salah satu politisi Golkar Bolsel. Kemudian ribuan warga Bolsel ikut bernyanyi.  

“Nama Jerry Sambuaga terukir indah sayang. Ganteng, rendah hati, pintar dan baik serta peduli ke masyarakat Bolsel. Jerry Sambuaga ist the best. Ketulusan hati kami hanya untuk Jerry,” ujar Fatma, seorang ibu rumah tangga kepada wartawan di sela-sela kegiatan. 

Ribuan warga makin bersemangat karena Ketua DPP Golkar sekaligus Ketua Umum DPP AMPI itu juga mendendangkan lagu tersebut. “Asyik kalo bagini, saling mencintai. Mantap Pak Jerry, torang pe andalan,” kata Jamal Razak, LO Partai Golkar Bolsel.

Jamal menilai wajar jika masyarakat Bolsel mencintai dan mengidolakan politisi milenial Sulut yang berprestasi di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin itu. Selain perhatian, Jerry menurut dia rutin mengunjungi Bolsel.

“Dari ratusan politisi yang mencoba peruntungan ke pusat, hanya Jerry yang menghadirkan sekretariat atau rumah pemenangan. Ini pertanda dia serius mengawal apsirasi masyarakat Bolsel,” ujar Jamal.

Kecintaan warga tak hanya diekspresikan lewat lagu. Mereka juga mendoakan khusus mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) itu. 

“Syukron Djazakumullah untuk Bapak Jerry Sambuaga bersama seluruh tim,” ujar Jumiati Bumolo.  Bahkan usai kegiatan, warga tak langsung pulang. Mereka berfoto dan berselfiria terlebih dahulu dengan politisi yang pernah didapuk sebagai Legislator Terbaik Senayan 2019 itu. 

“Salam dua jari, torang bersama salah satu politisi muda terbaik Golkar se-Indonesia. Jerry torang pe gaco. Ramah dan punya kemampuan,” kata Rizky, salah satu pemuda Bolsel.

Rizky dan kawan-kawan percaya Jerry bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat. “Ia sudah berhasil sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI dan membawa hampir Rp100 miliar buat perbaikan dan revitalisasi  pasar tradisional di Sulut. Kami yakin pula ia akan sukses di parlemen. Jerry memang masih muda, tapi punya kemampuan di atas rata-rata,”  ucap Rizky.

Jerry sendiri dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih atas doa dan topangan luar biasa masyarakat Bolsel. “Dukungan itu memberi kekuatan bagi saya. Terima kasih seluruh kader Golkar dan masyarakat Bolsel,” kata pria yang baru saja mendapat penghargaan pin emas dari pengurus pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) itu.

Sejumlah politisi Totabuan seperti Ketut Sukadi, Ridwan Olii, Djalima Modeong, Sarini paputungan, Meity Meidy Mangempa dan Yori Goni terlihat penuh semangat mengikuti pertemuan. 

“Ada juga Pak Ismail Paputungan selaku sesepuh Partai Golkar, Ketua DPD Golkar Bolsel dan politi partai beringin lainnya dari wilayah satu dan tiga. Golkar solid mengawal aspirasi masyarakat,” ujar Jamal lagi. *

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024