Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, mengatakan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. 

Hal tersebut dikatakan Pangdam Legowo, ketika bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Lapangan Markas Kompi C Yonif 714/SM, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat.

Mengutip apa yang dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya,Pangdam Jatmiko mengatakan, untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita para pahlawan, yaitu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. 

“Teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,” katanya.

Di akhir amanatnya KSAD kembali mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen netralitas TNI.

Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Bupati Banggai H. Amiruddin Tamoreke, Kasrem 132/Tadulako Kolonel Czi Bambang Pranowo, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, dan Kasilog Kasrem 132/Tadulako dl Kolonel Inf Syaiful Parenrengi.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024