Manado (ANTARA) -  Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan kunjungan kerja ke Polresta Manado untuk mengecek kesiapsiagaan personel di kesatuan itu.

Kapolda Setyo Budiyanto, di Manado, Rabu, mengatakan kunjungan kerja ini merupakan kegiatan formal  dalam rangka melihat langsung aktivitas sekaligus mengecek kesiapsiagaan anggota maupun perkantoran.

"Saya melihat banyak hal positif yang sudah dilakukan oleh Kapolresta Manado beserta seluruh anggota dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda usai memberikan arahan kepada personel.

Kapolda  mengatakan dirinya selalu menekankan bahwa tugas kepolisian bukan hanya sekadar pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum

“Tapi kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Ada beberapa prinsip yang harus diperhatikan antara lain, 'servity, safety, security'," katanya.

Ia menambahkan,  itu menjadi sebuah pedoman dalam pelaksanaan tugas dengan segala sesuatu situasi yang dinamis.

" Harus tahu perkembangan situasi, harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, tuntutan dan ekspektasi masyarakat, sehingga pelaksanaan tugasnya betul-betul dinamis," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengapresiasi yel-yel dari masing-masing satuan kerja maupun Polsek jajaran Polresta Manado.

"Yel-yel itu menunjukkan kekompakan. Organisasi dibangun dari soliditas dan solidaritas," katanya.

Kalau hal itu sudah kuat, lanjut Kapolda, jalannya organisasi akan lebih mudah.

"Organisasi yang modern itu tidak dilakukan secara otoriter tetapi dilakukan melalui kebersamaan," katanya.

 Pada kunjungan itu Kapolda didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi dan para pejabat utama Polda Sulut serta pengurus Bhayangkari Sulut.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi, pengurus Bhayangkari Cabang Manado, para pejabat utama Polresta Manado, Kapolsek jajaran, Forkopimda Kota Manado serta tokoh agama.

Pada kunjungan itu, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut meresmikan sejumlah fasilitas di lingkungan Polresta Manado.

Adapun fasilitas yang diresmikan Kapolda Sulut yakni Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Klinik Parama Satwika, Gedung Sipropam Endra Dharmalaksana, Pos Penjagaan Endra Dharmalaksana serta gerbang pintu penjagaan Endra Dharmalaksana.
 
Sedangkan fasilitas yang diresmikan oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, yaitu Posyandu Kemala PD Sulut XXIX-02 Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Manado.
 
 Disela--sela kegiatan tersebut, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut, juga menyapa seluruh personel yang mempersembahkan yel-yel masing-masing satuan kerja maupun Polsek jajaran.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024