Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menjaga kualitas asrama haji di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan memantau semua fasilitas yang ada sebelum pelaksanaan haji tahun depan.

"Kami mengecek semua fasilitas di asrama haji sebelum pelaksanaan bulan haji pada tahun 2024," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, di Manado, Kamis.

Kakanwil Kemenag Sulut itu memeriksa langsung sejumlah fasilitas dan kamar wisma yang biasanya dipakai setiap musim haji oleh calon jamaah haji.

Ia juga memeriksa jaringan listrik, air, beberapa kamar tidur, dan kamar mandi, untuk memastikan semua dalam kondisi baik dan layak jelang musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sarbin meminta agar fasilitas dan sarana prasarana asrama haji yang bermasalah dan rusak agar segera dibenahi dan diperbaiki sehingga ketika pada musim haji tiba, tepatnya bulan Mei 2024 semua sudah beres.

"Saya minta Bidang PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) dan jajaran, termasuk PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) di asrama haji untuk mengecek secara detail semua masalah yang ada terkait sarana dan prasarana di wisma haji segera dibenahi agar musim haji tiba semua siap digunakan," ujar Sarbin Sehe. 

Kanwil Kemenag Sulut, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di provinsi itu.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024