Sitaro (ANTARA) - Universitas Brawijaya memberikan bimbingan teknis terkait alur peta proses bisnis bagi jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Mewakili Sekretaris Daerah, kegiatan dibuka Kepala Bagian Organisasi Setda Sitaro, Daviet G Jacob, sekaligus memberikan sambutan kepala daerah.

Peserta terdiri dari para sekretaris di OPD, Kasubag perencanaan, dan pejabat yang diutus oleh OPD terkait.

Menurut Daviet, bimbingan teknis ini bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam merancang serta mengoptimalkan alur peta proses bisnis di lingkungan pemerintahan.

"Pemerintah daerah menyambut baik inisiatif Universitas Brawijaya untuk memberikan panduan dalam penyusunan alur peta proses bisnis ini," kata Daviet.

"Harapannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan efisiensi dan transparansi proses kerja di instansi pemerintah," katanya lagi.

Pembicara para dosen dari Universitas Brawijaya, menyampaikan materi dengan pendekatan yang aplikatif dan relevan dengan konteks pemerintahan daerah.

Para peserta diajak untuk terlibat aktif dalam sesi diskusi dan praktik langsung untuk memastikan pemahaman yang mendalam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat kapasitas dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sitaro. Universitas Brawijaya berkomitmen untuk terus berperan serta dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di sektor pemerintahan, sehingga dapat berkontribusi positif dalam pembangunan daerah.

Semoga kegiatan bimbingan teknis ini menjadi langkah awal yang fruktif dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih efisien dan berkualitas di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024