Manado (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) mempercepat pemasangan daya baru guna mendukung pembangunan Bandara Bolaang Mongondouw (Bolmong), Sulut.

General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo, di Manado, Kamis, mengatakan PLN cabang Kotamobagu dukung Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bandara Bolaang Mongondow di Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, dengan menyambangi langsung lokasi bandara untuk menindak lanjuti permohonan Pasang Baru Daya 147.000 kVA, oleh Tim Key Account Marketing (KAM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Inobonto.

Dia mengatakan pihaknya berkomitmen akan segera menindaklanjuti permohonan yang sudah diajukan.

“Tim akan segera memroses permohonan Pasang Baru Daya 147.000 kVA agar percepatan proyek pembangunan infrastruktur daerah yang merupakan proyek strategis nasional bisa berjalan dengan optimal,” ucap Dartomo.

Manager PLN UP3 Kotamobagu Anjar Widyatama menyampaikan bagaimana bandara menjadi salah satu fasilitas yang memegang peran penting pembangunan suatu daerah. 

"Bandara memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi suatu daerah, oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mendukung melalui penyediaan pasokan listrik sesuai kebutuhan pelanggan,” tutur Anjar.

Tim Key Account Marketing Rezha Tioriswana yang juga adalah Team Leader Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Kotamobagu, menyampaikan bahwa PLN siap menindaklanjuti Permohonan Pasang Baru dan Tambah Daya Pelanggan termasuk Permohonan Pelanggan Daya Besar untuk kebutuhan pembangunan bandara. 

“Hari ini kami tim Key Account Marketing dan Manager ULP Inobonto melakukan survei menindaklanjuti permohonan pasang baru Bandara Bolaang Mongondow Daya 147.000 VA, hasilnya akan kami buatkan laporan dan akan diusahakan penyambungan sesuai dengan batas waktu yang diminta pihak Bandara,” tutur Reza.

PLN terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, serta terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan iklim investasi, dengan pengembangan Infrastruktur dan pengembangan sumber energi. 

PLN juga berupaya meningkatkan kecepatan layanan bagi seluruh pelanggan dengan dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi  one stop service yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024