Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial berupa menyalurkan 500 paket sembako, yang digelar di Benteng Moraya, Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan terima kasih ke masyarakat yang hadir dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan itu.

'Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat oleh kepolisian. Ini adalah bagian dari tugas pokok Polri yang melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menjaga Kamtibmas," kata Kapolda

Dengan kegiatan ini, lanjut Kapolda, diharapkan masyarakat akan lebih dekat dengan Polri.

" Tujuan utama adalah agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri, lebih berkomunikasi dengan Polri, meskipun selama ini sudah terjalin dengan baik " katanya.

Kapolda menambahkan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara masyarakat dan Polri.

"Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat maka tentunya akan sia-sia," katanya.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini mendapat apresiasi dari Penjabat Bupati Minahasa Jemmy S Kumendong.

"Terima kasih ke Kapolda karena telah melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayah Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Polda Sulut untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di tempat lain di Kabupaten Minahasa," katanya.

Dalam bakti sosial kali ini, Polda Sulut menyalurkan kurang lebih 500 paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan, dan menggelar bakti kesehatan dengan menghadirkan tenaga medis dari Bidang Dokkes Polda Sulut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Ketua Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi, dihadiri sejumlah pejabat utama Polda, Forkopimda Minahasa, Ormas, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat sekitar.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024